Bismillahir-rahmanir-rahim

Alhamdulillah, sebagian karya-karya puisiku telah dapat dilihat di blog ini

Kamis, 20 Mei 2010

SUARA ADZAN

Pagi ini aku sendiri
Kupandang bintang-bintang di langit yang tinggi
Indah, bertaburan, amboi sinarnya kelap-kelip
Tiba-tiba kudengar alunan merdu
Bukan suara kecapi, bukan pula musik kesenanganku
Tapi suara adzan subuh dan sejenak aku tertegun
Terasa irama itu memasuki relung hatiku
Dan terasa ada ketenangan dan kedamaian

Pandangan mataku bukan pada bintang lagi
Aku seolah bukan berada di dunia nyata
Namun, jauh, jauh sekali duniaku kini seolah berpindah
Kulihat wajah-Mu yang tampan
Tersenyum manis padaku
Seolah aku Kau peluk, kau kecup dan kita menari-nari
Khayalankukah? Atau kenyataankah?
Aku tak mau pulang karena bahagia

Aku ingin tetap bersama-Mu sayang
Tapi tiba-tiba irama lain mengalun indah
Dan Kau menjauh, oh aku sendiri lagi
Aku kini berada di dunia nyata
Duduk di teras rumah, disamping ada radio
Cepat-cepat aku bangkit untuk shalat subuh
Tuhan, semakin damailah hati ini
Suara adzan itu begitu menggetarkan kalbuku

*************** Jakarta, 15-08-1978

Tidak ada komentar:

Posting Komentar